Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Wednesday, August 10, 2011

Finally I saw them.. LIVE..

Entah sejak kapan saya tergila-gila dengan The Cranberries. Bisa dibilang saya nge-fans berat dengan lagu-lagu mereka dan dengan suara plus gaya khas sang vokalis, Dolores O'Riordan. Buat saya mereka itu unik. Lagu-lagu mereka unik. Gaya mereka unik, terutama (lagi-lagi) vokalisnya. For me, they're just AWESOME!!

Yang saya ingat, saya diperkenalkan dengan lagu-lagu The Cranberries oleh kakak perempuan saya. Pertama kali dengar lagu mereka yang "Linger" (waktu saya masih SD), saya langsung suka. Padahal engga ngerti-ngerti amat liriknya kayak apa karena saya belum fasih berbahasa Inggris. Tapi alunan musiknya yang enak didenger dan bagian refrain-nya yang catchy bikin saya melow-melow gimanaaaa gitu waktu denger lagu itu. Rasanya seperti jatuh cinta pada hentakan nada pertama. #Eeaaaaa
 
 Waktu jaman SMP / SMA, ada teman saya yang bilang kalau suara dan gaya saya mirip si vokalis. (Siap-siap dilempar cendol sama yang baca. Hehehe). Karena saya sering banget dengerin dan nyanyi-nyanyi lagu mereka kalau lagi iseng. Sampai-sampai pas saya duduk di bangku kelas 1 SMA, saya dan beberapa teman membawakan lagu The Cranberries yang "Just My Imagination" saat ada lomba antar kelas sekaligus audisi untuk mengisi acara pentas seni sekolah, dan hasilnya : kami kalah. (Karena pada kenyataannya suara saya fals seada-adanya. (-_-"))

Tahun 2002, The Cranberries sempat mampir dan konser di Jakarta. Tapi sayangnya, karena kondisi keuangan yang pas-pasan dan beberapa hal lainnya, saya ga kesampean nonton konser mereka. Sedih sangat rasanya perasaan saya waktu itu. Hati saya hancur lebur bagaikan habis ditabrak dan dilindas tronton bolak-balik. Tapiiiiii, setelah ngarep dan berdoa bertaun-taun tanpa henti, akhirnya Tuhan mengabulkan doa saya. Dan The Cranberries pun datang lagi ke Jakarta bulan Juli lalu, sebagai salah satu pengisi acara di Java Rockin' Land. Mereka konser lagi setelah kurang lebih hampir sepuluh tahun sempat vakum dan ga mengeluarkan album sejak 2002 lalu (album terakhirnya "Stars - The Best of 1992-2002"). Memang kalau jodoh tidak ke mana. ^_^

Tanpa pikir panjang, begitu denger berita kalau mereka bakal manggung di Java Rockin' Land, saya, kakak perempuan saya dan sahabat saya (bee) langsung beli tiketnya hari itu juga. Saya bahagia betul bisa menonton mereka manggung. Live. Sedikit norak, saya hampir nangis begitu melihat Dolores keluar dari belakang panggung dan menyanyikan "Analyse" sebagai lagu pembuka mereka. Aaaaahhh.. pokoknya kebahagiaan saya ga bisa dilukiskan dengan kata-kata. Hehehehe.

Intinya, saya senang karena pada akhirnya saya bisa melihat mereka secara langsung dan ikut teriak-teriak nyanyiin lagu-lagu mereka barengan fans-fans lainnya. Ga cuma lihat di TV, youtube atau video-video koleksi saya. Hehehe. And it was a great performance by them! :)

 (Inilah mereka sekarang)
Taken from: http://a1.twimg.com/profile_images/1429568297/IMG_5481.jpg

No comments:

Post a Comment