Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Wednesday, May 23, 2012

Melihat Bali Lebih “Dalam” (Bagian 1)

Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman diving pertama saya setelah memegang lisensi A1 CMAS untuk menyelam. Ceritanya mungkin akan agak panjang, tapi semoga tidak membosankan. Dan supaya ga bosan bacanya, entrynya saya bagi jadi 3 bagian. :)

Pertengahan April lalu, kira-kira 2 minggu setelah saya beli underwater housing untuk kamera saya, saya dan Bee pergi ke Bali (lagi!). Tapi, kali ini kami bertekad hanya akan menghabiskan waktu di laut, tidak di pusat kota.

Sebenarnya saya hanya akan menemani Bee yang akan ikut ujian menyelam untuk mendapatkan lisensi PADI. Januari lalu, seharusnya Bee bersama dengan saya mengikuti ujian d, tapi karena faktor kesehatan dia ga jadi ikut ujian itu dan akhirnya dia mutusin untuk ambil license-nya di Bali.

Padang Bai - Snorkeling

Hari pertama kami pergi ke Padang Bai untuk snorkeling. Sekalian juga, saya mau nge-test si housing baru. Awalnya agak deg-degan juga sih, takut housingnya leak/bocor. But thank God, it didn’t happen. Di Padang Bai, kami  nyewa perahu jukung selama 2 jam dengan biaya sewa 250 ribu. Mungkin bisa lebih murah dari itu, tapi saya udah males nawar dan pengen cepet-cepet nyemplung aja. Dengan nyewa jukung selama 2 jam, 1 jam pertama kami snorkeling di Tanjung Jepun dan 1 jam berikutnya di Blue Lagoon.  

Saya sedikit menyesal karena tidak memutuskan untuk diving di Padang Bai. Karena untuk spot Tanjung Jepun, saya kurang menikmati snorkelingnya. Berbeda mungkin kalau saya diving di sana, pasti lebih banyak yang bisa dinikmati dan dilihat. Untungnya begitu kami pindah ke spot Blue Lagoon, kami benar-benar terpuaskan. Blue Lagoon memang spot yang sangat sangat sangat bagus untuk snorkeling. Banyak banget karang-karang dan ikan-ikan yang berseliweran di sana. Perairannya juga sangat jernih dan bersih. Klik, klik, klik…. Ga ragu-ragu saya ambil beberapa foto di sana. Cantik!

 (foto favorit: lalu lintas bawah laut)

3 comments:

  1. Terima kasih untuk informasinya. :)

    ReplyDelete
  2. Sist, tnya dong. Ambil lisence diving nya berapa dan dimana ya? Klo bisa email ak ya... Chun_gsl@yahoo.com thx sist ^^

    ReplyDelete