Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Wednesday, May 23, 2012

Melihat Bali Lebih “Dalam” (Bagian 3)

Tulamben – Night Dive

Selesai dive ketiga, saya break cukup lama. Karena saya hanya tinggal menunggu untuk night dive bareng si Belih. Sayangnya Bee, belum bisa ikut untuk night dive. Sebelum night dive, Belih Asa membriefing saya tentang cara memakai senter dan kode-kode yang bisa digunakan dengan senter selama penyelaman nanti.

Sekitar jam setengah tujuh kami mulai penyelaman terakhir hari itu. Ini pengalaman pertama saya melakukan night dive. Rasanya beda banget sama nyelem waktu ada matahari. Sensasinya luar biasa. Antara takut, excited, deg-degan kalo ketemu hiu atau nabrak apa gitu. Dan bener aja, beberapa kali karena terlalu asik liat-liat atau bikin foto, saya hampir nabrak/kejedot dinding-dinding kapal. Untung si Belih selalu aware sama keadaan dan ngawasin saya dengan cekatan. Saya takut banget sebenernya selama night dive, dan ketakutan terbesar saya adalah kalau tiba-tiba saya lagi meleng dan kemudian ngarahin senter ke depan…… jeng jeng jeng ada muka hiu di hadapan saya. :-s  Hiu adalah hewan yang paling menyeramkan buat saya. Sumpah, saya takut hiu!!

Dan ketakutan saya itu nyaris terjadi. Beberapa saat sebelum penyelaman selesai, di kejauhan saya ngeliat ikan yang cukup besar dan saya pikir: itu pasti hiu. Biarpun ciut, saya sok berani memfoto ikan itu, sayangnya saya hanya bisa memfoto satu kali, karena setelahnya kamera saya mati total. Si Belih yang ga tau kalo saya lagi ketakutan malah ngedeketin makhluk itu, agak ragu saya ikutin deh ke mana si Belih mengarah daripada saya ditinggal sendirian. Untungnyaaaa ternyata itu bukan hiu, fyuuuhhh… Ternyata oh ternyata itu hanyalah si bumphead yang saya kira hiu. Hohoho,, ga jadi kencing di celana deh saya.


Selesai menyelam seharian hari itu, saya ga bisa berhenti senyum-senyum sendiri. Saya terlalu senang dengan apa yang saya alami. Walaupun saya sedikit sakit kepala setelahnya, karena kemampuan mengontrol buoyancy saya yang masih cemen jadi sering naik-turun selama diving, tapi perasaan senang dan terpuaskan saya menghilangkan segala kesakitan itu dengan mudahnya. *Tsaaaaaahh….* Yak, I’m so happy that my first trip went really well. And I can’t wait for my next trip. ASAP!


(Ini loooh si bumphead yang saya kira hiu. 
Sayang fotonya kurang jelas karena kameranya udah mau die)

No comments:

Post a Comment