Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Monday, May 18, 2009

I just can't handle that

Udah sekitar dua minggu ga nulis di blog padahal sebenernya banyak cerita yang mau ditumpahruahkan. Semua gara-gara deadline yang hectic banget dua minggu kemaren. Semenjak kepergian salah satu temen kantor gw dari sini, kerjaan kita-kita yang masih bertahan jadi nambah dan bikin pusing. Kinerja kerja juga terlihat jadi lebih menurun, huhuhu. Bete,, bete,, bete,, aaaahh...

Anyway, I have a story to share. Minggu lalu, salah satu tante gw ada yang meninggal. Inalillahi wa inalillahi rojiun. Gw memanggilnya tante Nur. Beliau adalah sahabat nyokap dari kecil, jadi bisa dibilang kita udah kyak keluarga banget. Rasa kehilangan sedikit banyak pasti ada. Apalagi nyokap, sebuah kehilangan besar untuknya. Pertama kali menerima kabar itu, gw lagi di jalan pulang sama kakak gw (kak Nana) dan Bobee. Pas banget uda nyampe depan komplek, kak Nana terima sms dari nyokap soal kabar itu. Awalnya sempet ga nyangka, tapi begitu gw nyampe rumah dan buka pintu, I'm totally shocked!

I saw my mom and she was crying so hard. It kills me so bad. Nyokap histeris banget. Langsung saat itu juga gw dan kakak gw lari ke nyokap dan meluk nyokap. Sementara Bobee yang ga ngerti apa-apa dan ga tau musti ngapain cuma bisa menunggu di ruang tamu sampe suasana mereda. Bener-bener ga tega ngeliat nyokap nangis, gw ga tahan banget. Gw ga bisa ngeliat mama nangis. Pada akhirnya yang ada gw ikutan nangis, bukan karena apa-apa, tapi lebih karena gw paling ga bisa ngeliat orang yang gw sayang segitu sedihnya apalagi ngeliat mereka nangis. Gw shock! Kayaknya udah lama banget ga ngeliat nyokap nangis. Yang paling gw inget ngeliat beliau nangis sejadi-jadinya adalah waktu bokap meninggal and it was about 13 years ago.Udah lama banget dan karena satu kejadian, nyokap bisa nangis segitunya lagi.

Kehilangan. Yap, kehilangan orang yang deket sama kita dan orang yang kita sayang bisa bikin kita jadi sedih, shock, kalut, dsb dsb. Mungkin emang nyokap sangat deket sama tante Nur makanya beliau jadi histeris gitu pas denger kepergian sahabatnya yang mendadak. Nyokap sampe bilang gini ke gw,"Mama udah ga punya temen lagi. Temen curhat mama udah ga ada." Gosh, denger nyokap bilang gitu rasanya gw sediiiiihhh banget, gw ga bisa bantu apa-apa karena itu di luar kuasa gw. I'm so sorry, Mom.

Mengalami kejadian seperti kemaren itu, bikin gw berpikir gimana kalo seandainya gw yang ada di posisi nyokap. Gw ga bisa ngebayangin kalo suatu saat nanti gw tiba-tiba kehilangan sahabat gw atau orang-orang deket yang ada dalam hidup gw. Siap ga siap ya gw harus siap, karena emang bener kalo kita hidup di dunia ini cuma sementara dan suatu saat nanti apa yang kita punya di dunia juga akan diambil lagi sama Tuhan. Kita hidup memang punya pilihan, tapi sayang untuk yang satu ini kita ga punya pilihan, meninggalkan dunia atau ditinggalkan untuk selamanya. Karena semua itu ada di tangan Tuhan. He's the one who can decide.

No comments:

Post a Comment