Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Tuesday, April 21, 2009

Marissa Saraswati a.k.a Bobee/Bobi/Bee/Bie/Bibo/Buns/Gendut dll dll


Banyak orang yang salah sangka setiap kali gw menyebut atw menceritakan tentang Bobee untuk pertama kalinya. Mereka pikir Bobee itu cowo, padahal bukan. Dya cewe tulen! Hehe. Wong nama aslinya aja Marissa Saraswati kok, mana mungkin ada cowo yang dinamain seperti itu. Emang orangnya sedikit tomboy, just like me, she likes sports, esp. football/futsal/soccer dan dulunya dya sempet jadi kiper di tim futsal cewe kampus gw. Tapi ya cuma sebatas itu aja, selebihnya dya cewe biasa yang kadang-kadang masih suka nangis dan curhat tentang banyak hal ke teman-temannya, termasuk gw.

Sekilas tentang Bobee:
Bobee adalah anak Sastra Inggris UI, angkatan 2003. She's quite smart karena dya menyelesaikan studynya tepat waktu, which is 4 tahun. Lulus dan wisuda di tahun 2007, dya berhasil dapet nilai A- untuk skripsinya yang berjudul "Struktur Penokohan dan Ideologi Gender dalam Shrek". Dya sangat suka menulis dan bisa dibilang dya juga suka hal-hal yang berbau feminis atau gender. Mungkin itulah alasannya kenapa pada waktu kuliah dya mengambil jurusan sastra dan memutuskan untuk menulis skripsi yang erat hubungannya dengan isu gender. Salah satu hasil karya tulis Bobee bisa dilihat di sini:

http://kritikfeminis2005.blogdrive.com/archive/11.html

Di samping itu semua, Bobee pernah dipilih untuk menjadi ketua HMJ, IKMI (Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Sastra Inggris) masa jabatan 2005-2006. Jadi selain aktif berkuliah, dya juga aktif berorganisasi. Dan saat ini untuk mencurahkan hasrat menulisnya dya bekerja sebagai reporter di majalah remaja, Gadis.

Kurang lebih udah 4 tahunan gw kenal dan sahabatan sama Bobee. Lebih sering sih gw memanggil dya dengan sebutan Buns. Gw lupa juga kenapa bisa-bisanya gw memberi sebutan Buns buat dya. Anyway, pertama kali gw kenal dya waktu kita sama-sama gabung di tim futsal kampus gw, yaitu Sastra FC. Karena kita sering main dan jalan bareng, makin lama kita makin deket dan jadilah kita sahabatan sampe sekarang. Kebetulan gw sama dya orangnya sama-sama simple, ga ribet, sedikit tomboy dan nyambung banget klo udah ngomongin berbagai macam hal. We're just like sisters!! ;-D

Uda banyak banget hal yang gw lalui bareng dya, mulai dari yang sedih-sedih sampe yang seneng-seneng. She's always around whenever I need her. That's why, kadang-kadang kalau ada orang yang nanya soal dya, gw cuma bisa bilang dya soul-mate gw. Hahaha Lebaaaayyy. Yah semua itu karena saking seringnya gw bareng sama dya. Bahkan nyokap gw sampe menganggap si Bobee udah kyak anaknya sendiri karena dya juga sering nginep di rumah gw seperti gw sering nginep di kosannya. Hehehe. Bahkan kadang-kadang nyokap suka lebih memikirkan si Bobee ketimbang mikirin gw. Tiap gw pulang ke rumah ga bawa Bobee, nyokap selalu nanya "Bobee mana? Kok ga nginep? pulang ke rumahnya ya dya?". Sial, bukannya nanyain gw yang anaknya, malah nanyain anak orang lain dulu. Huhuhuhu. Tapi secara keseluruhan ya gw seneng dan bersyukur banget bisa punya sahabat seperti dya. Hebatnya dya bisa bertahan sama gw yang terkadang super emosian, egois dan manja. Supeeeeerrr sabar deh dya. Hehehe.

To Bobee buns: Thanks God I found you, Buns!! Hwekekekek...




7 comments:

  1. hehehe...jadi terhura nih dibikinin artikel khusus...thanks a bunch yah! betewei,nama aliasnya banyak juga...

    ReplyDelete
  2. harusnya satu aja ya marissa saraswati a.k.a Gendut!! hihihi piss!!

    ReplyDelete
  3. siaaalll...harusnya satu saja marissa saraswati a.k.a cantik...hehehe

    ReplyDelete
  4. ehm..ehm...
    Tuh, gimana gue gak (sempet) jealous coba... Situ temenan 4 tahun, gue pan lebih dari itu, tapi deketnya kalian ngalahin gue ;D kekekeeee....

    but we hev 1 thing in common, we do love her ;))

    ReplyDelete
  5. oooh co cweet... ubun2.. hehe.. ups marisa saraswati.. sabar banget dah nih orang ngadepin si angie.. orangnya emang baik banget, inisiatip bantuin temennya pol dah, sempet tuh seharian bersama dia menjelajah roxy (sama gie juga), dan dia membantu segala kesulitan yang menghadang diriku *haiyaah lebaay* hehee...

    Me love u akh bobay..

    ReplyDelete