Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Monday, April 20, 2009

Unilever Indonesia Career Day..



Belum lama ini gw mendapat undangan (via email) untuk dateng ke acara Unilever Indonesia Career Day. Merasa penasaran sama acaranya, gw memutuskan untuk dateng memenuhi undangan itu. Kebetulan juga acaranya diadain hari Sabtu (18/04) jam 9.30-12 dan hari itu gw lagi ga ada liputan, so I'm free to come.

Jadilah hari Sabtu kemaren pagi-pagi gw udah nangkring di FE UI Depok karena acaranya diadain di sana. Usut punya usut ternyata acara ini dihadiri sekitar 300 orang mahasiswa, baik yang udah lulus (fresh graduate seperti gw) maupun yang masih pada kuliah tahun terakhir. Sempet agak sedikit merasa bangga juga gw diundang ke acara ini, karena ternyata yang diundang ke acara ini adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik dari berbagai bidang studi, jurusan dan universitas, which means berarti gw salah satu di antaranya (hwehehehehe) ;-p

Pas pertama kali dateng n registrasi di meja panitia, gw berasa asing banget di situ, secara ga ada muka-muka yang gw kenal. Makanya setelah liat-liat sebentar, gw memutuskan untuk langsung masuk aja ke auditoriumnya. Tapi, begitu nyampe di depan auditorium, ga nyangka gw menemukan juga sosok yang gw kenal. Alhamdulillah... ada si Sintha (temen kuliah satu jurusan)!! Thanks God banget, jadi ga garing sendirian. Hohoho. Rupa-rupanya dya juga bernasib sama seperti gw, dateng sendirian ke situ. So, akhirnya kita berkoalisi (macam partai-partai skrg) deh untuk masuk ke auditorium bareng dan terus bersama sepanjang acara sampai waktu yang akan memisahkan kami nantinya. Woeeeekkss.

Sepanjang acara Career Day ini, gw dapat banyak informasi tentang Unilever dan jadi tertarik banget mau kerja di sana. Kebetulan juga acara ini diadain untuk memperkenalkan "Future Leaders Program", semacam program Management Trainee (MT) buat mereka-mereka yang baru lulus dan ingin kerja di Unilever. Untuk bisa ikut program ini, ternyata masi ada banyak tahap yang musti dilewatin. Emang sih sepertinya persaingannya akan cukup ketat, tapi ga ada salahnya kan gw coba-coba. Siapa tau gw lagi hoki dan bisa lolos terus sampe pada akhirnya gw akan bekerja di Unilever,, Ngareeepp banget!!

Start awal akan gw mulai hari ini dengan ngisi form yang disediain Unilever. Ga boleh banyak berharap juga sih, abis gw takut kecewa klo gagal. Tapi ya sekali lagi, at least gw nyoba. Nothing to lose lah... So, wish me luck ya, guys!!

16 comments:

  1. Mau tanya dong mbak, pas ikutan unilever ind career day ngapain aja??
    Apa yang harus kita bawa dan kita siapin sebelumnya? Cuz sy dpt invitation juga ni..
    Trmksh..

    ReplyDelete
  2. ga ngapa-ngapain mas,,cuma kayak seminar gitu aja, dijelaskan tentang unilever dsb dsb,,nanti setelah dateng ke sana, kita akan dikirimin email lagi dari unileverya dan kita tinggal ikuti aja proses yang diminta sama mereka.. gitu aja kok! Sukses yaaa :)

    ReplyDelete
  3. sekarang dah kerja di unilever atau blum mbak? aku juga dapet email untuk hadir di tanggal 19 januari.

    ReplyDelete
  4. @ Lanny: aku sekarang kerja di media, ga di unilever. Kebetulan aku dapet undangannya yang tahun lalu, penasaran coba2 ikut dan ternyata ga jodoh kerja di sana, hehehe

    ReplyDelete
  5. haloo mbaa..tanya dong, waktu itu musti pakaian rapi or is ok kalo pake bawahan jeans?

    ReplyDelete
  6. @ bintang air: waktu itu sih aku emang pake jeans, hehe pakaiannya bebas kok, yang penting tetep sopan aja. Gutluck ya! :)

    ReplyDelete
  7. mbak mu nanya jg dong.. emg seminar aj yaa ?.. ga pake wawancara gtu ?.. thank's

    ReplyDelete
  8. @nia: kalo taun lalu sih cuma kayak seminar gitu aja ya, ga ada wawancara2an.. cuma pengenalan biasa, tapi kita bisa tanya2 langsung sama senior2 yang udah kerja di unilevernya.

    ReplyDelete
  9. Mba mu tanya dong,, stlh dtg kan kita dikirimin email lagi? trus proses selanjutnya apa? Psikotest online kah?atau gmn,, thx,, :)

    ReplyDelete
  10. hmm.. seingat aku sih kita disuruh isi form dan dikirim ke alamat email yang disuruh. Setelah kirim itu tinggal tunggu panggilan lagi dari mereka via email. Kalau ga diterima mereka akan kirim email pemberitahuan, nah kalau diterima mungkin akan dikasi tau proses selanjutnya, karena waktu itu aku gagal jadi ga tau deh proses selanjutnya apa,, :D tapi klo ga salah langsung disuruh ke unilevernya pada tanggal yang ditentukan.

    ReplyDelete
  11. Kalo ga dtg di career day, tetep bisa ikutan proses nya ga yak??apa harus ya? Hehe soalnya aku udh kerja,trus kan hrs bolos untuk dtg,, thx loh,,maap bnyk nanya :) -vitri

    ReplyDelete
  12. gie,
    mo nanya dunk...kemaren gw dapet sms ada cara unilever career day...tapi ga dapey invitation,
    umum boleh dateng gak yah???terus masuknya bayar gak??
    makasih...

    ReplyDelete
  13. @ yovan: masuknya sih ga bayar, cuma ada absennya gitu untuk yang dapet invitationnya,, tapi kayaknya umum boleh-boleh aja dateng, kan nanti di situ bisa tanya2 lagi lebih lanjut sama pihak unilevernya..

    ReplyDelete
  14. @ vitri: kyaknya tetep bisa deh, tapi aku kurang tau juga ya.. soalnya kan setelah career day itu kamu akan diminta kirim email ke mereka..

    ReplyDelete
  15. hai gie...salam kenal...

    wah, tertarik juga nie dgn unilever...
    program tuh diadain lagi kpn yah?
    apa ada perode tertentu gitu yah?

    thakks yah for share pglmnnya

    ReplyDelete
  16. @zevengeo: salam kenal! :)
    sepengetahuanku sih program ini diadakan setaun sekali ya, tapi untuk tanggal pastinya aku ga tau. Jadi mungkin klo berminat bisa langsung liat-liat aja di websitenya unilever. Gutluck!

    ReplyDelete