Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Wednesday, April 22, 2009

Pecel Lele?? Sluuuurrpp...

Tadi malem seperti hari-hari dan malem-malem biasanya gw menginep di kosan yang terletak di daerah setia budi tengah. Pulang dari kantor gw langsung melesat ke daerah setia budi. Dengan naik taksi gw menjemput Bobee dari kantornya (yang juga terletak di daerah setia budi) dan langsung sama- sama menuju kosan setelahnya. Udah nyampe kosan, kita langsung taro tas, beres-beres dikit , rebahan dikit , baru cabut lagi keluar buat makan malem.

Setelah mikir-mikir mau makan apa, akhirnya gw memutuskan kalo malem itu gw lagi pengen banget makan pecel lele. Hehe. Beranjaklah kita berdua ke "Pondok Ayam Regen" yang ada di samping "Tovas Cafe" dan masih berada di wilayah setia budi tengah, which is tinggal nyebrang dan jalan dikit dari kosan. Ga tau kenapa tapi gw suka banget sama yang namanya pecel lele, terutama yang dijual di situ. Mungkin karena dagingnya yang empuk dan pengolahannya yang luar biasa di sana (hwekekek hiperbola), gw sampai tergila-gila dibuatnya. Ckckckck.. Rancak bana deh pokoknya.

Banyak orang yang anti buat makan pecel lele, karena pada mikir "iiihh lele kan makanannya ......." (ga perlu gw sebutin lah ya, orang juga banyak yang tau). Tapi tidak dengan gw, karena gw cenderung cuek jadi ya peduli amat lele makannya apa, sing penting lelenya sendiri enak dimakan. Hihihihi. Tapi juga emang perlu diliat-liat dulu
makan lelenya di mana, karena ga setiap tempat yang jualan pecel lele rasa lelenya bisa enak. Dan sejauh pengalaman gw mencoba pecel lele di mana-mana, pecel lele yang dijual di Pondok Ayam Regen adalah salah satu yang terbaik.

Sebenernya sih penampakan lele yang dijual di situ ga jauh beda sama lele-lele pada umumnya, dis
ajikan dengan sambal dan sayur/lalapan. Cuma kalo di sana lelenya sedikit lebih gede dan digorengnya pas sesuai yang kita mau. Buat gw sih makin garing makin mantab!! Selain itu, rasa lelenya juga lebih enak, bumbunya lebih ngeresep, asinnya juga pas. T-O-P-B-G-T deh pokoknya! Untuk rasa yang lebih dari biasanya, harga yang ditawarkan di sana juga ga mahal, cuma sekitar 8 ribu-an uda termasuk nasi. Lumayan murah dan mengenyangkan. Hehehe. Jadi kalau kapan-kapan ada yang lagi main di daerah setia budi malem-malem, mampir deh ke sana buat nyobain lelenya, dijamin ga rugi. Yah kalaupun ga suka lele, di sana juga masi banyak pilihan makanan lainnya. Dan yang lebih penting lagi: harga makanannya murah-murah! Hohoho.

No comments:

Post a Comment