Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Wednesday, December 28, 2011

Hammerhead


Akhirnya setelah dua tahun lalu saya pernah memposting tulisan "Deep Blue Sea" dan mencoba Discovery Scuba Diving, baru sekarang saya memutuskan untuk ambil diving license. Sebenarnya udah lama saya mauuuuu banget punya license, tapi karena biayanya yang ga murah, jadi saya menunggu sampai waktunya tepat dan tentunya sampai dana terkumpul. Hehehe.

Sebelum saya benar-benar nyemplung, saya dan Bee menyempatkan diri untuk survey beberapa klub diving yang berbasis di Jakarta. Buat saya dan Bee, perlu banget melakukan survey untuk hal semacam ini, karena kami berdua masih buta dalam dunia per-diving-an. Dan akhirnya setelah sibuk pilah-pilih pilah-pilih dan membanding-bandingkan, kami sama-sama memutuskan untuk ikut kelas dari Hammerhead Diving Club yang berlisensi CMAS. Klub ini rekomen dari teman kantor Bee, yang juga jadi anggotanya. Selain itu, jadwal dan harga yang ditawarkan Hammerhead yang paling sesuai buat kami untuk saat ini.

Jadilah udah 3 minggu ini kami habiskan waktu weekend kami untuk ikut kelas diving di Hammerhead. Minggu pertama kami belajar banyak tentang teori-teori untuk bekal nyemplung pas tahun baru nanti. Minggu kedua dan ketiga kami praktek di Kolam Renang Senayan lengkap dengan peralatan selam. Seruuuu!! Saya sudah tidak sabar menunggu tripnya (dan tentunya trip-trip selanjutnya segera setelah saya punya license.... Hohohohooo).

No comments:

Post a Comment