Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Tuesday, July 21, 2009

Harry Potter and The Half-Blood Prince


Untuk para pecinta Harry Potter, pasti sudah menunggu-nunggu banget film yang satu ini, "Harry Potter and The Half-Blood Prince". Gw termasuk salah satu di antara mereka-mereka yang menunggu film itu. Gw penasaran sama penggambaran/visualisasi film yang diangkat dari novel karangan J.K. Rowling tersebut. Apa akan lebih bagus dibanding film-film sebelumnya? Akan lebih keren dibanding bayangan-bayangan yang gw buat waktu membaca bukunya? Akan lebih seru pertarungan-pertarungannya? Well, I guess not.

Setelah gw menonton filmnya di hari pertama film itu keluar di sini, sebetulnya dan sejujurmya gw sedikit kecewa. Bukan karena apa-apa, tapi lebih karena gw merasa bosan di tengah-tengah film. Padahal sebelum-sebelumnya gw ga pernah merasa bosan selama menonton Harry Potter, mulai dari yang pertama sampai yang kelima. Filmnya kali ini sedikit membosankan, terlalu banyak dialog dan ga semenegangkan film-film sebelumnya. Sangat disayangkan, gw merasa film kali ini terlalu fokus ke kisah cinta pemain-pemainnya. Selain itu, di film ini tokoh-tokoh anggota Order of Phoenix banyak yang tidak dimunculkan dan film ini juga melewatkan pertarungan seru antara The Death Eaters (penyihir jahat) dengan murid-murid Hogwarts di malam tewasnya Albus Dumbledore. Mungkin ga cuma itu aja, adegan ketika Harry dan Dumbledore pergi mencari Horcrux milik Voldemort ditampilkan terlalu sebentar dan tidak semenegangkan di bukunya. Walaupun emang gw sempet dibuat kaget juga di tengah-tengah adegan itu saat tiba-tiba ada yang menarik Harry masuk ke dalam kolam.

Secara keseluruhan bagi gw memang filmnya kurang memuaskan. Gw ga tau apa mungkin film yang ditampilkan di Indonesia banyak adegannya yang dipotong atau tidak. Mungkin juga gw melewatkan detail-detail yang ingin disampaikan oleh sang pembuat film, yang justru membuat film ini berbeda dibanding film-film sebelumnya. Tapi, biar bagaimanapun film ini masih tetap menarik untuk ditonton apalagi buat mereka-mereka pecinta Harry Potter. Ga ada salahnya untuk menonton film ini sebagai hiburan. Dan gw berharap semoga film Harry Potter berikutnya, which is "Harry Potter and The Deathly Hallow" yang merupakan cerita terakhir dari kisah Harry Potter, bisa ditampilkan lebih menarik dan lebih seru. Semoga...

4 comments:

  1. spoiler.. anggie spoiler..
    gw kan blum nonton gie..
    yay... bs komen2an..
    mampir jg ke blog ay ya..
    iboylogy.blogpot.com

    ReplyDelete
  2. hweeehehehe maap boy,, ga spoiler2 banget kok.. piss aaahh!!!

    ReplyDelete
  3. emang jelek banget HP yang kali ini yah?

    ReplyDelete