Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Wednesday, July 08, 2009

The President Election

Rabu, 8 Juli 2009. Hari ini adalah waktunya untuk bangsa Indonesia menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka selama 5 tahun ke depan. Hari ini baru kedua kalinya sepanjang negara Indonesia berdiri kita diberi kesempatan untuk memilih sendiri calon Presiden kita. Jadi,jangan sampai kesempatan (untuk memilih) yang sudah kita dapatkan disia-siakan begitu saja.

Gw baru saja pulang dari TPS 33 di dekat rumah. Baru saja selesai "menyontreng" pasangan yang gw anggap lebih pantas (dari pasangan-pasangan lain) untuk diberi tanggung jawab meng-handle negara ini. Awalnya gw pikir antrian yang panjang akan menyambut gw begitu gw sampe di TPS,but I was wrong.

Ternyata,antrian untuk memilih presiden dan wakil presiden jauh lebih cepat dibanding waktu kita memilih partai dan anggota legislatif yang banyaaaaaakkk banget pilihannya. Thanks God! Hehe. Begitu sampe di TPS, gw bersama nyokap dan kakak perempuan gw langsung mendaftar ke bagian registrasi untuk mendapat nomor urut. Ga sampai lima menit nomor urut gw, 299, langsung dipanggil tepat setelah kakak dan nyokap gw.

Proses penyontrengan pun ternyata bisa dibilang cukup mudah. Mungkin karena pilihannya yang hanya sampai nomor urut 3, jadi membuka kertas suaranya juga ga sulit dan ga bikin repot (terutama buat orang-orang yang sudah berumur). Begitu kertas dibuka dengan yakin gw "menyontreng" nomor urut ... (Rahasia). Hehe. Setelahnya gw menuju kotak suara dan memasukkan kertas suara ke dalamnya. And as usual, setelah itu gw diharuskan mencelupkan salah satu jari tangan ke dalam tinta cair berwarna biru sebagai bukti bahwa gw telah memberikan hak suara gw.

So,it is quite simple,right?! Sekarang tinggal berharap dan menunggu hasil penghitungan suaranya aja. Semoga semuanya berjalan lancar, tanpa ada kecurangan-kecurangan atau keributan-keributan yang ga penting. Semoga juga yang terbaik yang akan menang dan bisa melanjutkan memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan dengan baik juga. Mungkin sedikit terlambat, tapi gw tetap ingin mengajak kalian semua (yang baca blog ini) untuk tetap antusias memberikan hak suara kalian. Menjadi orang yang berani menentukan, memilih dan bisa menerima hasilnya nanti. Jangan jadi golput! Golput bukan pilihan! U have to vote, guys..


(my left little finger after the president election)


Love,
Gie#7

No comments:

Post a Comment