Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....


Friday, July 24, 2009

Public Enemies

Begitu membaca judul tulisan blog gw kali ini, mungkin sebagian orang sudah tau gw akan menulis apa. Tapi mungkin juga sebagian lainnya masih bertanya-tanya: Siapa yang jadi public enemies? Atau lebih parahnya: Apa sih public enemies? Kalau emang masih ada yang engga tau arti public enemies itu apa, gw bisa memberikan jawabannya: public enemies artinya musuh banyak orang/musuh masyarakat/musuh publik. Is that clear enough? ^_^

Yang mau gw bicarakan di sini adalah tentang Jhonny Depp dan film terbarunya yang berjudul "Public Enemies". Dua hari yang lalu gw bersama genk jogja nonton film tersebut di Blitzmegaplex, Grand Indonesia. Dari judulnya aja udah bisa ditebak kalau Public Enemies pastilah film action Hollywood. And it is!


Public Enemies adalah film yang diangkat dari kisah nyata dan menurut sumber yang gw baca, film ini diadaptasi dari buku "Public Enemies: America's Greatest Crime Wave and the Birth of the FBI, 1933-34" karya Bryan Burrough. Film ini menceritakan tentang perampok bank legendaris, John Dillinger, yang diperankan oleh Jhonny Depp. Engga cuma Jhonny Depp, tapi di film ini juga menampilkan Christian Bale, sang Batman dalam film "The Dark Knight" dan "Batman Begins", sebagai Melvin Purvis, polisi/intel yang mendapat tugas untuk membekuk John Dillinger.

In my opinion, film yang digarap sutradara Michael Mann ini patut diacungi jempol. Two thumbs up! Selain karena akting para pemainnya yang emang udah engga perlu diragukan lagi, latar/setting dan adegan demi adegan di film ini juga berhasil ditampilkan dengan baik oleh sang sutradara. Gw bisa bilang suasana tahun 1930-annya dapet banget! Mulai dari setting jalanan, mobil, pakaian, rumah, bahkan sampai adegan tembak-tembakan dengan senapan jaman dulu semuanya tergambar dengan sangat baik dan mampu membuat penonton merasa hidup di tahun 1930-an.

Selain latar dan adegan tembak-tembakan yang bikin gw berdecak kagum, film ini juga memberi sisipan-sisipan cerita cinta (yang membuat gw terenyuh, huhuhuhu) antara John Dillinger dengan Billie Frechette, yang diperankan oleh aktris berkebangsaan Perancis dan pemenang Oscar Best Actress di filmnya "La Vie en Rose", Marion Cotillard. Cerita cintanya engga digambarkan terlalu berlebihan, tapi cukup untuk membuat para penonton merasa iba dan terenyuh.

Sebagai pelengkap dari film ini, akhir film yang sederhana dan mengharukan juga berhasil dikemas dengan baik oleh sang sutradara dan para pemainnya. So, kesimpulannya film ini merupakan film yang wajib ditonton terutama untuk mereka-mereka yang suka film-film action bertemakan gangster dan perampokan. I guarantee you'll like this movie!


No comments:

Post a Comment