Knowledge and Experience. They just know how to keep me feel alive.....

Tuesday, July 14, 2009

Time to holiday, Time to Jogjakarta!!

Terkadang ada perasaan iri saat ngeliat anak-anak sekolah atau mereka-mereka yang masih kuliah. Kenapa? Bukan sulap bukan sihir tapi lebih kepada karena mereka masih punya jatah liburan yang cukup banyak. Sementara kita-kita ini yang udah pada kerja kayaknya susaaaaahh banget mau liburan aja. Harus ijin cuti dululah, harus selesein kerjaan dululah sebelum cuti, harus inilah, itulah, dst.. dst.. kebanyakan syarat a.k.a rempong deh!!

Tapiiiiii.. karena gw cukup pintar dan gesit (hahaha sedikit memuji diri sendiri), akhirnya gw bisa juga colong-colong waktu buat liburan, jalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama pacar dan teman-teman tersayang (hueeekks..). Dan berangkatlah gw ke Jogjakarta bersama tujuh personel lainnya, which are Bobee, Robin, Erik, Dain, Anda, Dhiesta and Divi (Dhiesta's bf). And the journey begins...

(Here we are from left to right: Erik, Divi,
Robin, Dhiesta, Me, Bobee, Anda and Dain)

Day 1
Dimulai di sore hari setelah gw pulang kerja. Awalnya gw, Bobee, Robin dan Erik terancam ga berangkat hari itu bersama yang lainnya dengan kereta Taksaka 2. Semua karena Erik sakit, muntah2 dan diare. Kesalahan gw juga sih mencekoki dia dengan Baccardi 151 malam sebelumnya. Well, gw ga tau kalo ternyata perutnya sesensitif itu. I'm so sorry dear Erik. Tapi untungnya, pada akhirnya, Erik bisa merasa baikan setelah diperiksa dokter dan beristirahat sebelumnya. Berangkatlah kami dengan waktu yang sedikit mepet menuju stasiun Gambir untuk menyusul yang lainnya.

Day 2
Perjalanan panjang kami lalui di dalam kereta. tertawa-tawa, terkantuk-kantuk, tidur, dan tertawa-tawa lagi. Sampai juga akhirnya di stasiun Tugu, Jogjakarta sekitar jam 6 pagi. Kami langsung melesat ke Rumah Purwanggan, tempat kami menginap selama di sana untuk beristirahat sebentar. Jam 9 teng berangkatlah kami dengan mobil sewaan menuju Kaliurang, Prambanan dan Parangtritis. Sayangnya, Erik terpaksa stay at home for a day cause he's still feeling a bit sick.
Hari pertama cukup menyenangkan, Kaliurang tempat yang bagus untuk foto-foto (hahaha tetep foto-foto). Prambanan? I'm always in love with that place/temple. Parangtritis? Sayangnya, kami sedikit telat sampai di sana. Karena tepat saat Magrib menjelang kami baru sampai di sana, jadi hanya bisa sebentar saja menikmati Parangtritis. Dan malampun ditutup dengan menyusuri jalan menuju Malioboro bersama-sama and good news Erik can come with us.

Day 3
Rencana awal berangkat jam 9 pagi, terpaksa molor 1,5 jam karena satu dan lain hal. Lebih tepatnya karena banyak yang merasa sakit dan kecapean, hehehe. Rutinitas hari itu adalah menuju Borobudur dan rafting di sungai Ello. Tiada disangka tiada diduga, gw sedikit kecewa saat berada di Borobudur karena mereka punya harga khusus untuk turis asing, yaitu 120 ribu rupiah/orang, sementara untuk pribumi cuma 12.500 rupiah/orang. What a shame! Bener-bener pemerasan. Ckckckck.
Anyway, bisa menikmati Borobudur bersama teman-teman membuat semua kekecewaan gw terlupakan. After Borobudur, lanjut ke sungai Ello untuk rafting bersama. Karena kami berdelapan, maka kami terpaksa menyewa dua kapal untuk rafting dan melakukan hompimpa untuk menentukan siapa di kapal mana. Dan terbentuklah tim Baccardi yang diketuai oleh gw sendiri (hehehe) dengan anggota Robin, Anda dan Bobee VS tim Pink yang diketuai oleh Dain dengan anggota Dhiesta, Divi dan Erik. And surprisingly Baccardi team is on fire,, hehehe we beated Pink team.. xp dan semua berkat kerja sama tim yang baik, hohoho. Seruuuuuuu!!!

(Get ready for rafting!!)

After rafting, we went home. Bersih-bersih dan istirahat. Tapi, karena sudah terlanjur menyewa mobil untuk 24 jam hari itu, alhasil sekitar jam 10 malam kami pergi lagi. Sayangnya, ga semua bisa ikut karena Bobee sakit, Erik juga masih merasa ga enak badan dan mas Robin gw larang ikut pergi (karena badannya panas), jadi hanya 5 personel saja yang pergi. Kami pun melesat menuju ke daerah Senturan dengan dipandu oleh Mas Bayu (kenalannya jeng Dhiesta). Ibaratnya di daerah bisa dibilang Kemangnya Jogja. Duduk-duduk di Padikoe Cafe, gw, Anda, Dhiesta and Dain terkaget-kaget dengan harga2 yang murah di sana yang ga mungkin kita temui di Kemang ataupun daerah lain di Jakarta. Gilaaaaa gw pesen hot chocolate cuma seharga 6 ribu rupiah dan rasanya enak banget!! Terkagum-kagum gw dibuatnya. Ngobrol ngalor ngidul sampe sekitar jam 1, karena lelah kami pun kembali ke rumah.

Day 4

Waktunya jalan-jalan dalam kota!! Taman Sari dan Keraton jadi tujuan utama hari itu. Yang pasti buat foto-foto, hahhaha. Sorenya, aktivitas utama adalah belanja sepuasnya di Malioboro dan Pasar Beringharjo. Gila-gilaan belanja, tak terasa sudah waktunya pulang. Fyuuuuhh padahal ga pengen banget liburannya berakhir. Well, akhirnya kami pun pulang dengan naik kereta Bima jam 10.15pm. Dan sampai di Gambir, Jakarta jam 7 pagi esok harinya and guess what, jam 9-nya gw langsung masuk kerja. Gilaaaaa.. udah mau mati rasanya.

But at all, liburan kemaren sangat menyenangkan. I want to thanks to u all girls and guys (to Bobee, Dain, Anda, Dhiesta, Divi, Robin and Erik). It was a fun holiday!! Maybe next time we can do it again, have a fun holiday together. I wish..